REPRESENTASI STANDAR KECANTIKAN PEREMPUAN DALAM IKLAN AKUN YOUTUBE RAIKU BEAUTY (Analisis Semiotika Roland Barthes pada Iklan Raiku Beauty dengan tema “ Beauty In Diversity”)

Steffany, Diva Aisyah (2024) REPRESENTASI STANDAR KECANTIKAN PEREMPUAN DALAM IKLAN AKUN YOUTUBE RAIKU BEAUTY (Analisis Semiotika Roland Barthes pada Iklan Raiku Beauty dengan tema “ Beauty In Diversity”). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (443kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (300kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (670kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (260kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (724kB)

Abstract

Abstrak ini menganalisis makna denotatif dan konotatif dari iklan Raiku Beauty yang berjudul "Beauty In Diversity." Secara denotatif, iklan ini menampilkan perempuan dengan warna kulit berbeda yang tidak memakai makeup, menonjolkan kebahagiaan dan kepercayaan diri mereka. Visualisasi ini menekankan bahwa kecantikan tidak terbatas pada standar tertentu, melainkan mencakup keragaman. Secara konotatif, iklan ini menggambarkan perempuan sebagai sosok yang berani, tegas, dan penuh percaya diri, yang menolak standar kecantikan konvensional dan merayakan keunikan mereka. Iklan Raiku Beauty tidak hanya mempromosikan produk, tetapi juga menyampaikan pesan penting tentang penerimaan diri, keindahan yang beragam, dan peran perempuan sebagai standar kecantikan perubahan sosial. Abstrak ini membahas representasi perempuan dalam iklan Raiku Beauty berdasarkan hasil penelitian terhadap sebelas adegan dalam iklan yang ditayangkan di YouTube. Iklan ini menyoroti tantangan yang dihadapi perempuan terkait rasa tidak percaya diri dan menunjukkan bahwa kecantikan datang dalam berbagai bentuk dan warna kulit. Raiku Beauty menargetkan semua perempuan, menekankan bahwa setiap perempuan cantik dengan keunikannya masing-masing. Selain menampilkan kecantikan fisik, iklan ini juga menonjolkan prestasi dan kemampuan perempuan, serta mempromosikan kesetaraan gender.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 03 Oct 2024 06:33
Last Modified: 03 Oct 2024 06:33
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12242

Actions (login required)

View Item View Item