PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS NASIONAL (Studi Deskriptif Pada Akun Instagram @Himakom_Unas)

Avianti, Denisa (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS NASIONAL (Studi Deskriptif Pada Akun Instagram @Himakom_Unas). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (613kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (620kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (490kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (456kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Himakom mengalami peningkatkan signifikan dalam penggunaan media sosial instagram sebagai wadah untuk menyampaikan informasi secara virtual. Melalui akun instagram @himakom_unas mahasiswa dapat tetap terinformasi oleh akun tersebut selalu update ketika ada informasi terbaru. Tujuan penelitian untuk mengetahui Himakom menjadi instagram sebagai media informasi bagi mahasiswa dan mengetahui akun @himakom_unas menyajikan konten sebagai pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa melalui instagram. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif. Dengan penjelasan terhadap data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi untuk mendapatkan jawaban yang rinci dan jelas terkait dengan permasalahan yang diteliti. Pada penelitian ini menggunakan Teori New Media. Dengan instagram @himakom_unas dapat menjangau sejumlah besar mahasiswa secara efektif, memudahkan penyebaran informasi seputar perkuliahan, kegiatan dan hal-hal penting yang berkaitan dengan Ilmu Komunikasi di Universitas Nasional. Akun @himakom_unas memanfaatkan instagram untuk memberikan informasi secara cepat dan menciptakan lingkungan virtual yang dinamis dan mendukung pengalaman mahasiswa. Dalam penyajian konten sebagai pemenuhan kebutuhan mahasiswa terbagi menjadi feed dan story dilengkapai dengan captions pada setiap postingan yang dibuat menarik dan relevan. Kata kunci : Media Sosial, Instagram, Media Informasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 11 Jun 2024 04:29
Last Modified: 11 Jun 2024 04:29
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11106

Actions (login required)

View Item View Item