POLITIK BRANDING PRABOWO SUBIANTO MELALUI TIK-TOK DALAM MENARIK DUKUNGAN GENERASI Z PADA PEMILU PRESIDEN 2024 DI KECAMATAN JATINEGARA JAKARTA TIMUR

Umran, Raihan Rio (2025) POLITIK BRANDING PRABOWO SUBIANTO MELALUI TIK-TOK DALAM MENARIK DUKUNGAN GENERASI Z PADA PEMILU PRESIDEN 2024 DI KECAMATAN JATINEGARA JAKARTA TIMUR. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (757kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (598kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf

Download (600kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf

Download (437kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (498kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Politik branding merupakan upaya membangun citra yang positif di hadapan publik, branding politik atau politik branding adalah suatu strategi politik yang dapat membantu politisi, kandidat, atau partai politik dalam mengubah sekaligus mempertahankan dukungan dari Masyarakat, Identitas yang unik dan citra yang kuat ini berfungsi sebagai pembeda yang jelas, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengenali serta membedakan antara satu politisi dengan politisi lainnya, politik branding prabowo subianto dalam membangun citra yang positif di publik, agar memiliki ciri khas yang menarik dan berbeda dari kandidat lain, politk branding yang di lakukan prabowo melalui Tik-Tok dengan konten yang unik agar menarik dukungan terutama generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana politik branding
prabowo subianto melalui tik tok dalam menarik generasi z pada pemilu presiden 2024 di kecamatan Jatinegara Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan teori branding,new media dan marketing politik. Penelitian ini menggunakan metodelogi
penelitian kualitatif dengan berbasis data dari hasil wawancara dan studi literatur. Berikutnya hasil dari penelitian ini menunjukan branding yang di lakukan
prabowo subianto guna menarik dukungan generasi z dengan pemanfaataan media serta melibatkan langsung anak muda terutama generasi z, diamana pemanfaatan media ini efektif karena rata-rata generasi z Adalah generasi yang aktif di sosial media

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: Irna Irna Yunita
Date Deposited: 10 Nov 2025 04:44
Last Modified: 10 Nov 2025 04:46
URI: https://repository.unas.ac.id/id/eprint/14369

Actions (login required)

View Item View Item