PENGARUH LOYALITAS PELANGGAN DAN AMBIENCE TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI DI MONSIEUR SPOON PIM JAKARTA

Hordembun, Dafrosa (2025) PENGARUH LOYALITAS PELANGGAN DAN AMBIENCE TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI DI MONSIEUR SPOON PIM JAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (739kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf

Download (463kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf

Download (472kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf

Download (734kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of LAMPIRAN .pdf] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (1MB)

Abstract

Monsieur Spoon, yang awalnya berdiri sebagai kafe dan toko roti di Bali, kini
merambah pasar Jakarta dengan membuka gerai di Pondok Indah Mall. Di tengah
persaingan kuliner yang padat, merek ini dihadapkan pada tantangan membangun
loyalitas pelanggan sekaligus menarik minat konsumen baru. Dalam hal ini, faktor
loyalitas dan atmosfer restoran menjadi elemen kunci yang memengaruhi keputusan
pembelian.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) mengevaluasi sejauh mana loyalitas
pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Monsieur Spoon PIM
Jakarta, (2) mengkaji peran suasana restoran dalam memengaruhi keputusan
pembelian, serta (3) mengidentifikasi hubungan antara loyalitas pelanggan dan
ambience dalam menentukan perilaku pembelian konsumen. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 100 responden yang
merupakan pelanggan aktif Monsieur Spoon, melalui pengumpulan data menggunakan
instrumen kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan memiliki dampak
positif dan signifikan terhadap keputusan membeli di Monsieur Spoon PIM Jakarta.
Hasil ini memberikan wawasan strategis bagi pihak manajemen dalam merancang
pendekatan pemasaran yang lebih optimal, guna meningkatkan kepuasan konsumen
sekaligus menjaga tingkat loyalitas mereka di tengah persaingan bisnis kuliner yang
kompetitif di Jakarta..

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 30 Sep 2025 01:50
Last Modified: 30 Sep 2025 01:50
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/14309

Actions (login required)

View Item View Item