Benjamin, Donald (2025) PENGARUH EVENT IMAGE, EVENT MARKETING DAN GUEST STAR TERHADAP MINAT BERKUNJUNG GENERASI MUDA PADA KONSER ANAK NI RAJA ORKESTRA 2025. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
|
Text
COVER.pdf Download (794kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (290kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (482kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (422kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (752kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (164kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berlandaskan pada minat generasi muda terhadap konser musik
modern cenderung tinggi, namun antusiasme terhadap konser musik budaya masih
relatif rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Event Image,
Event Marketing, dan Guest Star yang memengaruhi minat generasi muda dalam
menghadiri konser musik budaya pada konser Anak Ni Raja Orkestra 2025.
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik sampling
nonprobability sampling dengan metode pengambilan sampel purposive sampling
dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data
dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Teknik analisis data
dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan regresi
linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Event Image (X1)
secara parsial tidak berpengaruh signfikan terhadap minat berkunjung generasi
muda. Event Marketing (X2) dan Guest Star (X3) secara parsial berpengaruh
signifikan terhadap minat berkunjung generasi muda. Secara simultan, Event
Image (X1), Event Marketing (X2), dan Guest Star (X3) berpengaruh signifikan
terhadap minat berkunjung dan memberikan kontribusi pengaruh sebesar 64,9%.
| Item Type: | Thesis (Bachelor) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata |
| Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
| Date Deposited: | 30 Sep 2025 01:42 |
| Last Modified: | 30 Sep 2025 01:42 |
| URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/14307 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
