Saputra, Vironika Agustin (2024) STRATEGI PEMASARAN DESTINASI WISATA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DINAS PARIWISATA KOTA TANGERANG SELATAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (860kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (160kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (308kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (233kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (946kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (136kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis strategi pemasaran destinasi wisata melalui media sosial Instagram oleh Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan. Urgensinya terletak pada meningkatnya pengaruh media sosial dalam mempromosikan destinasi wisata. Penelitian dilakukan di dinas pariwisata Kota Tangerang Selatan dan enam destinasi wisata, menggunakan wawancara dengan pihak internal, kuesioner untuk para pengikut instagram, observasi, dan penelusuran pustaka. Metode yang diterapkan adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan SOSTAC dibantu dengan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi dinilai baik, namun kurangnya unggahan konten dan interaksi dengan pengikut menurunkan efektivitasnya. Strategi ini bertujuan untuk memperkenalkan Kota Tangerang Selatan sebagai destinasi menarik di Instagram. Hasil penelitian ini diharapkan memberikan wawasan bagi praktisi pemasaran pariwisata untuk meningkatkan strategi promosi destinasi wisata melalui media sosial. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Metode SOSTAC, Analisis SWOT, Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan, Instagram.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata |
Depositing User: | Delvy Aplirizani - |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 07:31 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 07:32 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9969 |
Actions (login required)
View Item |