Satrio, Vino Sukmo (2023) PERBEDAAN PEMIKIRAN ORANG TUA DAN ANAK DALAM BUDAYA BATAK PADA FILM NGERI-NGERI SEDAP (STUDI ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE). Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (287kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (291kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (202kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (108kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (288kB) |
Abstract
Film mempunyai keunggulan sebagai komunikasi massa melalui perkembangan dunia. Film Ngeri-Ngeri Sedap menceritakan permasalahan proses pemilihan hidup anakanak yang ditentukan oleh perbedaan cara pandang orang tua dengan anak. Pada kenyataannya, faktor pilihan kehidupan seorang anak tidak dapat ditentukan oleh cara pandang orang tua, karena terdapat faktor lain di luar hal tersebut. Maka dari itu, dibutuhkan keselaran cara pandang orang tua dengan anak. Penggunaan teori Standpoint Theory didasarkan untuk melihat bagaimana hubungan orang tua dengan anak yang seharusnya. Dalam hal ini analisis semiotika Charless Sanders Peirce digunakan sebagai metode penelitian kualitatifdeskriptif. Tujuan penelitian ini untuk memberikan upaya reflektif yang layak bagi penyelarasan cara pandang orang tua dan anak sebagai upaya penyelesaian masalah proses pemilihan hidup seorang anak. Oleh karena itu, hasil dari penelitian ini memberikan tiga kesimpulan: Pertama, perbedaan sudut pandang antara orang tua dan anak. Kedua, pemaksaan pemikiran dan kehendak orang tua kepada anak. Ketiga, interaksi yang tidak menemukan keselarasan sudut pandang antara orang tua dan anak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 03:48 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 03:48 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9435 |
Actions (login required)
View Item |