Simamora, Tulus Fernando Goklas (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) DI RUMAH SAKIT SENTRA MEDIKA, KOTA DEPOK. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
Cover.pdf Download (443kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (294kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (247kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (178kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (396kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (58kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Rumah sakit sebagai bagian dari sistem kesehatan dituntut untuk dapat meningkatkan kualitas pasien. Dengan demikian rumah sakit merupakan salah satu pelaku pelayanan kesehatan yang kompetitif harus dikelola oleh pelaku yang mempunyai jiwa wirausaha yang mampu menciptakan efisiensi, keunggulan dalam kualitas dan pelayanan, keunggulan dalam inovasi serta unggul dalam merespon kebutuhan pasien. Tujuan Penelitian Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pengguna BPJS kesehatan pada Rumah Sakit Sentra Medika Depok. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang menggunakan BPJS pada tanggal 02 Mei 2023 yakni sebanyak 96 orang. dengan jumlah sampel sebanyak 77 responden memiliki nilai minimum sebesar 10 dan nilai maximum sebesar 50. Nilai rata-rata (mean) menunjukkan nilai 37,23. Nilai mode sebesar 37 dan untuk nilai tengah (median) sebesar 37,00. Sementara untuk nilai standar deviation dalam variabel kualitas pelayanan menunjukkan nilai 6,341.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 03:37 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 03:37 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9433 |
Actions (login required)
View Item |