Ramadhan, Reza (2022) REPRESENTASI PESAN MORAL DALAM FILM DUA GARIS BIRU KARYA GINA S. NOER (Analisis Semiotika Roland Barthes). Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER (Cover, persetujuan perbaikan, pengesahan skripsi, pernyataan orisinalitas, abstrak,kata pe.pdf Download (268kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (133kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (235kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (71kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (408kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (40kB) |
|
Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, lampiran-lampiran, lembar hasil turnitin).pdf Download (231kB) |
Abstract
Media ialah sarana maupun alat yang digunakan untuk menyampaikan pesan dari pengirim kepada penerima pesan. Film merupakan salah satu media komunikasi yang bersifat audio visual untuk menyampaikan pesan kepada banyak orang. Pada umumnya film dapat mencakup berbagai pesan baik itu pesan pendidikan, kemanusiaan, hiburan dan sebagainya. Film yang menjadi fokus penelitian ini adalah film Dua Garis Biru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Representasi Pesan moral dalam film Dua Garis Biru Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode semiotika model Roland Barthes yang dilihat dari denotasi, konotasi dan mitos. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa dalam film Dua Garis Biru terdapat beberapa scene yang mengandung pesan moral tentang bahayanya pergaulan bebas. Tanda-tanda yang ada dalam film dapat dijadikan refrensi dalam mencegah Tindakan Pergaulan bebas di lingkungan masyarakat dan lebih memperhatikan hal-hal yang berbau negative.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Delvy Aprilizani - |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 03:21 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 03:21 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5979 |
Actions (login required)
View Item |