PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA TERHADAP KEPUTUSAN REMAJA MELAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 DI SMA USWATUN HASANAH, JAKARTA TIMUR

Azzahra, Nabila (2022) PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA TERHADAP KEPUTUSAN REMAJA MELAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 DI SMA USWATUN HASANAH, JAKARTA TIMUR. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (655kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (363kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (462kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (283kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemerintah Indonesia mengeluarkan peraturan vaksinasi covid-19 sebagai upaya dalam penanggulangan pandemi covid-19 di Indonesia. Salah satu target pemberian vaksinasi covid-19 adalah kelompok usia 12 – 17 tahun. Pemberian vaksinasi covid-19 pada anak usia remaja juga bersamaan dengan kegiatan belajar mengajar yang mulai dilakukan secara langsung. Pada usia remaja, seorang anak akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan teman sebaya. Tidak dipungkiri bahwa interaksi yang terjadi dengan teman sebaya akan mempengaruhi sikap seorang remaja dalam mengambil keputusan. Dengan demikian, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh interaksi teman sebaya terhadap keputusan remaja melaksanakan vaksinasi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah siswa sma uswatun hasanah, Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan teori behavioral sosiologi yang dikemukakan oleh B.F. Skinner Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara interaksi teman sebaya dengan keputusan remaja melaksanakan vaksinasi covid-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 13 Oct 2022 07:19
Last Modified: 13 Oct 2022 07:19
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5776

Actions (login required)

View Item View Item