Noorma Agustin, Aulia and Maranisya, Ulfi (2022) Strategi Marketing Mix Wedding Package Untuk Meningkatkan Jumlah Penyelenggaraan Wedding Event di JS Luwansa Hotel. Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia, 7 (8). 10921 - 10934. ISSN 2548-1398
Text
9270 Download (28kB) |
Abstract
Penyelenggaraan wedding event di JS Luwansa Hotel pada tahun 2018 dan 2022 itu naik turun yang dikarenakan adanya pandemic COVID 19. Wedding package di Hotel JS Luwansa dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah penyelenggaraan wedding event. Peneliti menggunakan metode studi Observasi dan wawancara. Menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif yang akan dianalisis menggunakan analisis bauran pemasaran (Marketing Mix) 4P yaitu produk, harga, lokasi, dan promo. Dengan tujuan mengetahui dan membuktikan bauran pemasaran di Hotel JS Luwansa tehadap minat dan meningkatnya pengunjung. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, JS Luwansa Hotel menawarkan wedding package serta didukung dengan Room-room yang bagus, Promosi yang oke, dan untuk makanan & minuman sudah pasti enak karena sudah ada food testing, dengan akses yang strategis, yang berlokasi dikuningan, dan memiliki grand ballroom dengan kapasitas kurang lebih 1.500 tamu. Harga Wedding Package itu tergantung pilihan yang disediakan ada silver, gold, dan platinum dan biasanya bookingan calon pengantin (tergantung tanggal pemesanan) mempengaruhi. Hotel ini memiliki dua macam saluran distribusi yaitu direct distribution (internet, media sosial, telepon, dan e-mail) dan indirect distribution melalui pihak ketiga.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Artikel > Ekonomi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 03:35 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 03:35 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5710 |
Actions (login required)
View Item |