Destriyanti, Rahma (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN MASYARAKAT PENGGUNA APLIKASI JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (MOBILE JKN) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KECAMATAN MAMPANG PRAPATAN, JAKARTA SELATAN. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (721kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (409kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (443kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (706kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (131kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini digunakan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan aplikasi JKN Mobile terhadap kepuasan masyarakat. BPJS meluncurkan aplikasi ini pada tahun 2017 yang dikhususkan kepada masyarakatuntuk mengoptimalisasikan pelayanan dengan mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kesehatan tanpa harus ke kantor guna melakukan kegiatan administrasi.pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability, kuota sampling berjumlah sebanyak 100 responden yang berdomisili di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana dan menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan masyarakat sebesar 0,694 atau 69,4% sedangkan sisanya 30,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti. Selain itu, Kualitas Layanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan pada Kepuasan Masyarakat yang dapat dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 14,910 dan nilai t tabel sebesar 1,984. Berdasarkan data tersebut, nilai thitung > ttabel, maka dapat dikatakan Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 02:30 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 02:30 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5490 |
Actions (login required)
View Item |