PENGARUH KONTEN FOOD VLOGGER DAN PERAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI DI KOPI KENANGAN PLAZA FESTIVAL JAKARTA

Laily, Nur (2025) PENGARUH KONTEN FOOD VLOGGER DAN PERAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI DI KOPI KENANGAN PLAZA FESTIVAL JAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (989kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (633kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (778kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (735kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (519kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (a) menganalisis konten food vlogger dan media sosial terhadap minat beli di Kopi Kenangan Plaza Festival, (b) mengevaluasi secara simultan pengaruh konten food vlogger dan peran media sosial terhadap minat beli di Kopi Kenangan Plaza Festival Jakarta, serta (c) menentukan variabel yang memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli di Kopi Kenangan Plaza Festival Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Sampel penelitian sebanyak 100 responden yang merupakan pembeli di Kopi Kenangan Plaza Festival Jakarta. Data diolah menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Package for Social Sciences) versi 27 dengan teknik analisis deskriptif dan analisis inferensial melalui regresi linear berganda. Hasil Uji Regresi Linear Berganda menunjukkan koefisien regresi variabel Konten Food Vlogger sebesar 0,471 berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan koefisien regresi variabel media sosial sebesar 0,271 juga berpengaruh positif dan signifikan. Kedua variabel tersebut secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli untuk Kopi Kenangan Plaza Festival, dengan hasil uji F hitung 51,037 lebih besar dari pada F tabel 3,09. Dari hasil pengujian, Konten Food vlogger merupakan Variabel yang paling mempengaruhi terhadap Minat Beli. Namun kedua variabel baik Konten Food Vlogger dan Media Sosial memiliki hubungan yang saling melengkapi dan mendukung dalam meningkatkan Minat Beli.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 30 Sep 2025 01:45
Last Modified: 30 Sep 2025 01:45
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/14308

Actions (login required)

View Item View Item