Fauth, Asma Santi (2025) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN MOTIVASI INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI CRYPTOCURRENCY DENGAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA GENERASI MILENIAL DI JAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (671kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (961kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (810kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (518kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Literasi Keuangan dan Motivasi Investasi terhadap Minat Investasi Cryptocurrency, dengan Social Media Influencer sebagai variabel moderasi pada Generasi Milenial di Jakarta. Penelitian menggunakan data primer dari 100 responden milenial yang diperoleh melalui kuesioner dan dianalisis dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan aplikasi WarpPLS 8.0. Hasil menunjukkan bahwa Literasi Keuangan (X1), Motivasi Investasi (X2), dan Social Media Influencer (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Investasi (Y). Namun, peran Social Media Influencer sebagai variabel moderasi tidak signifikan. Temuan ini diharapkan dapat memberikan implikasi strategis bagi edukasi keuangan dan pemasaran investasi yang lebih relevan bagi generasi milenial.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 24 Sep 2025 07:49 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 07:49 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/14222 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |