PENGARUH DAYA TARIK KONTEN EDUKASI KEKERASAN SEKSUAL MELALUI INSTAGRAM @_PEREMPUAN_ TERHADAP KESADARAN FOLLOWERS TENTANG KEKERASAN SEKSUAL

SEPTIANTY, RISNA (2025) PENGARUH DAYA TARIK KONTEN EDUKASI KEKERASAN SEKSUAL MELALUI INSTAGRAM @_PEREMPUAN_ TERHADAP KESADARAN FOLLOWERS TENTANG KEKERASAN SEKSUAL. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (842kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (669kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (948kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (447kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan daya tarik konten edukasi melalui media sosial Instagram @_perempuan_ dengan peningkatan kesadaran followers tentang kekerasan seksual dengan menggunakan Teori Kognitif Sosial (Social Cognitive Theory) sebagai landasan teoritis. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner tertutup menggunakan Google Form kepada 395 responden yang merupakan followers Instagram @_perempuan_. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan hubungan yang sangat kuat dan signifikan antara daya tarik konten edukasi kekerasan seksual melalui Instagram @_perempuan_ terhadap kesadaran followers sebesar 0,850 dalam uji korelasi. Temuan ini diperkuat dengan hasil uji hipotesis, yakni nilai thitung 31,993 > ttabel 1,966 dengan tingkat signifikansi 0,01. Dengan demikian, Ha diterima, yang berarti daya tarik konten edukasi kekerasan seksual melalui Instagram @_perempuan_ (X) berpengaruh signifikan terhadap kesadaran followers tentang kekerasan seksual (Y).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Konten Edukasi Kekerasan Seksual, Instagram, Kesadaran, Followers.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 09 Jul 2025 07:57
Last Modified: 09 Jul 2025 07:57
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13652

Actions (login required)

View Item View Item