Tasa, Sabrina (2025) Kecemasan Komunikasi Pada Konten Kreator Dalam Interaksi Dengan Followers (Studi Kasus Pada Akun Instagram @Keyshaasf). Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (916kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (960kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (742kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (732kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kecemasan komunikasi yang dirasakan oleh @keyshaasf akibat dari komentar hujatan yang diberikan oleh followers nya karena @keyshaasf memiliki kulit yang gelap. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk memahami secara mendalam bagaimana kecemasan komunikasi konten kreator @keyshaasf dalam interaksi dengan followers (studi fenomenologi). Penelitian ini menggunakan dengan teori kecemasan komunikasi yang dikemukakan oleh James C McCorskey, yang menjelaskan bahwa kecemasan komunikasi adalah tingkat ketakutan yang dialami oleh seseorang saat berkomunikasi dengan orang lain. Pendekatan penelitian Kualitatif, jenis penelitian deksriptif, metode penelitian fenomenologi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa @keyshaasf mengalami kecemasan komunikasi akibat komentar hujatan yang diberikan oleh followersnya dan @keyshaasf telah mempelajari mengelola kecemasan komunikasi yang dialaminya. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kecemasan komunikasi merupakan hal yang umum dapat dirakan oleh setiap individu dan dapat dipelajari.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 04:25 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 08:18 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13441 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |