Strategi Pengelolaan Konten Akun Instagram @Catchvox Dalam Membangun Engagement

Eman, camelia Cantika Suci Maharani Salwalillah (2025) Strategi Pengelolaan Konten Akun Instagram @Catchvox Dalam Membangun Engagement. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
COVER.pdf

Download (801kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (464kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (737kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (596kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (347kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (994kB)

Abstract

Pada era digital ini, persaingan antar media sosial terutama instagram yang semakin masif, memunculkan pertanyaan tentang bagaimana strategi dalam pengelolaan konten. Akun Instagram @catchvox salah satu media yang menghadapi tantangan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengelolaan dalam menyajikan konten informasi di instagram. Penelitian ini menggunakan konsep strategi menejemen konten, citizen journalism, homeless media, media insagram, media sosial, serta teori engagement dan new media. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui metode wawancara kepada pihak pengelola @catchvox, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi konten akun @catchvox tidak berfokus terhadap visual dari konten atau desain namun lebih menekankan pada penulisan headline dan caption pada slide pertama konten informasi. Dalam pengelolaan instagram @catcvox dimana perencanaan konten terlihat matang, produksi konten yang cepat, interaksi dari komentar yang aktif dan memanfaatkan teknologi AI. Dengan itu mencerminkan komitmen instagram @catchvox untuk menyajikan berita informasi yang aktual dan mengikuti perkembangan generasi Z. Melalui konten yang interaktif tapi juga berkualitas menjadi elemen penting dalam memepertahankan dan meningkatan engagement, serta struktur organisasi yang jelas dan pengawasan konten berkelanjutan memastikan kualitas dan eksistensi @catchvox dalam ekosistem media digital.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 07 Jul 2025 03:12
Last Modified: 10 Jul 2025 04:37
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13405

Actions (login required)

View Item View Item