Lilianti, Natalia (2025) PENGARUH YOLO, HEDONISME, DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI Z DI WILAYAH RT 02/009 KELURAHAN SRENGSENG SAWAH, JAGAKARSA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (888kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (565kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (641kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (715kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (789kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (430kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berupaya mengetahui pengaruh You Only Live Once, Hedonisme, dan Sosial Media terhadap perilaku konsumtif pada Generasi Z. Penelitian ini dilaksanakan di wilayah RT.02/09, Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Responden penelitian ini adalah individu Generasi Z dengan rentan usia dari 12 sampai 27 tahun sejumlah 100 orang. Metode penelitian yang dipergunakan yakni pendekatan kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. Pemilihan responden dilakukan dengan metode Slovin dengan mempergunakan kuesioner. Software SPSS versi 26 digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan. Temuan penelitian memperlihatkan bahwasanya You Only Live Once (X1) dan Hedonisme (X2) memengaruhi signifikan perilaku konsumtif pada Generasi Z di wilayah RT.02/09, Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Sementara itu, Sosial Media (X3) memengaruhi positif namun tidak signifikan perilaku konsumtif pada Generasi Z di wilayah RT.02/09 Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Delvy Aplirizani - |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 06:55 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 06:55 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13297 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |