Amaris, Dinda (2025) Strategi Komunikasi Pt. Garuda Indonesia Dalam Mempublikasikan Program Csr Benih Baik Untuk Mempertahankan Citra Perusahaan (Green Airline). Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (924kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (411kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (490kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text
LAMPIRANN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Sebagai sebuah perusahaan maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, membuat PT. Garuda Indonesia sebagai perusahaan yang aktif berjalan dalam bidang penerbangan harus mempunyai berbagai upaya untuk dapat bertahan di tengah ketatnya persaingan di dunia bisnis dan selalu berupaya untuk tetap menjadi pilihan pertama bagi pelanggan. PT. Garuda Indonesia merupakan sebuah perusahaan penerbangan di Indonesia yang sudah memiliki citra dan reputasi baik di mata masyarakat dan juga konsumennya. Penelitian ini akan melihat bagaimana upaya yang dapat dilakukan oleh PT. Garuda Indonesia dalam mempertahankan citra perusahaannya baik dimata publik maupun konsumennya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori legitimasi Downling dan Pfeffer dan strategi komunikasi CSR oleh Rusdianto dengan metode kualitatif serta data yang disajikan berbentuk deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara mendalam, dokumentasi, dan kajian pustaka. Pelaksanaan program CSR Benih Baik yang dijalankan PT. Garuda Indonesia merupakan program yang bergerak dibidang lingkungan dan sosial. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 6 dimensi penting yang dinilai dalam mempengaruhi dan mempertahankan citra perusahaan ini yaitu dimensi tujuan, selanjutnya dimensi sasaran, pesan, instrument dan kegiatan, sumberdaya dan skala waktu, serta dimensi evaluasi dan amandemen, berdasarkan hasil penelitian juga dengan adanya 6 dimensi penting yang sudah dijalankan oleh PT. Garuda Indonesia, perusahaan berhasil dalam mempertahankan citranya sebagai perusahaan Green Airline yang selaras dengan lingkungan dan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 04:46 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 04:46 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13273 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |