PROMOSI BARU NAOMI BUAH SEGAR MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN

Ningsih, Novita Sari (2024) PROMOSI BARU NAOMI BUAH SEGAR MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (984kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (787kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin modern telah mendorong perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk sistem perdagangan, cara bertransaksi, dan sistem pemasaran. Dahulu, transaksi antara penjual dan pembeli harus dilakukan secara tatap muka, yang membatasi jangkauan dan efisiensi. Namun, dengan kemajuan teknologi, khususnya internet, keterbatasan jarak, waktu, dan biaya dapat diatasi dengan mudah. Salah satu contoh pemanfaatan teknologi dalam bisnis adalah penggunaan media sosial untuk memasarkan dan membeli berbagai produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana promosi baru Noumi Buah Segar melalui media sosial TikTok untuk meningkatkan penjualan dengan menerapkan konten video pendek yang menarik dikalangan anak muda sampai ibu rumah tangga dan Penggunaan tren populer seperti hastag, musik yang menarik juga meningkatkan engagement pengguna, TikTok sebagai platform interaktif memungkinkan Naoumi untuk berinteraksi langsung dengan konsumen. Fitur seperti komentar, live streaming, dan tantangan (challenges) membantu dalam membangun komunitas dan loyalitas pelanggan; Penggunaan data analitik dari TikTok memungkinkan Naoumi untuk lebih memahami perilaku konsumen, segmentasi audiens berdasarkan demografi dan minat membantu dalam mencapai target pasar yang lebih spesifik; adanya peningkatan penjualan dengan tujuan khusus untuk mengetahui strategi promosi baru yang efektif di TikTok, dan dampak promosi baru terhadap peningkatan penjualan, . Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi observasi untuk mengukur pemanfaatan media sosial TikTok sebagai media promosi baru Noumi Buah Segar, wawancara terstruktur dengan informan terpilih, dokumentasi konten-konten TikTok, dan triangulasi untuk menggabungkan berbagai teknik dan sumber data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi Noumi Buah Segar melalui TikTok terbukti efektif dalam menjangkau audiens yang luas dan meningkatkan penjualan secara signifikan melalui konten kreatif yang berfokus pada edukasi dan hiburan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 03 Oct 2024 07:47
Last Modified: 03 Oct 2024 07:47
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12262

Actions (login required)

View Item View Item