KONVERGENSI MEDIA PADA PROGRAM SIARAN “Get In The Moz” DI OZ RADIO JAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI ERA DIGITAL KONVERGENSI MEDIA PADA PROGRAM SIARAN “Get In The Moz” DI OZ RADIO JAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI ERA DIGITAL KONVERGENSI MEDIA PADA PROGRAM SIARAN “Get In The Moz” DI OZ RADIO JAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI ERA DIGITAL

Ardiansyah, Andre (2024) KONVERGENSI MEDIA PADA PROGRAM SIARAN “Get In The Moz” DI OZ RADIO JAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI ERA DIGITAL KONVERGENSI MEDIA PADA PROGRAM SIARAN “Get In The Moz” DI OZ RADIO JAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI ERA DIGITAL KONVERGENSI MEDIA PADA PROGRAM SIARAN “Get In The Moz” DI OZ RADIO JAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI ERA DIGITAL. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (555kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (661kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (286kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (870kB)

Abstract

Konvergensi media merupakan integrasi antara media telekomunikasi tradisional dengan internet. Konvergensi media telah hadir sebagai solusi untuk menjangkau pendengar di era digital. OZ Radio Jakarta Pada Programnya “Get In The Moz” telah menerapkan konvergensi media sejak berdirinya. Stasiun Radio yang sudah lama menerapkan konvergensi media, idealnya bisa meningkatkan atau minimal mempertahankan jumlah pendengarnya. Namun, Program tersebut mengalami penurunan jumlah pendengar. Berdasarkan permasalahan tersebut, penelitian ini berfokus pada penerapan konvergensi media pada Program siaran “Get In The Moz” dalam menerapkan konvergensi media. Penelitian ini bertujuan untuk menganalis penerapan konvergensi media yang dihadapi oleh OZ Radio Jakarta pada program nya “Get In The Moz” dalam menerapkan konvergensi media di era digital. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori konvergensi media yang dikemukakan oleh Rich Gordon, yang berfokus pada penerapan dimensi konvergensi media. Dimensi tersebut ialah ownership convergence, tactical convergence, structural convergence, information gathering convergence, dan storytelling convergence. Hasil penelitian menunjukkan bahwa OZ Radio jakarta Pada program nya “Get In The Moz” baru menerapkan sebagian dari dimensi ini, yaitu tactical convergence, structural convergence, dan storytelling convergence.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 24 Sep 2024 03:20
Last Modified: 26 Sep 2024 02:17
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12024

Actions (login required)

View Item View Item