ASUHAN KEBIDANAN BERKESINAMBUNGAN PADA NY. S DI TPMB BDN. DIAN ATIKA BUTAR-BUTAR, SST., MA.KES GROGOL UTARA KECAMATAN KEBAYORAN LAMA JAKARTA SELATAN TAHUN 2024

Nurdiansyah, Rossiyana (2024) ASUHAN KEBIDANAN BERKESINAMBUNGAN PADA NY. S DI TPMB BDN. DIAN ATIKA BUTAR-BUTAR, SST., MA.KES GROGOL UTARA KECAMATAN KEBAYORAN LAMA JAKARTA SELATAN TAHUN 2024. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (937kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (372kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Asuhan Kebidanan Berkesinambungan atau Continuity of Care (CoC) merupakan pelayanan asuhan kebidanan yang diberikan secara komprehensif mulai dari kehamilan, persalinan, nifas, dan bayi baru lahir (BBL) hingga Neonatus yang dilakukan oleh bidan. Tujuan penelitian adalah melaksanakan asuhan kebidanan secara komprehensif pada Ny. S di TPMB Bdn. Dian Atika Butar-Butar, SST., MA.Kes Grogol Utara Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan Tahun 2024. Metode asuhan berupa data primer diperoleh dari observasi, anamnesa dan pemeriksaan kebidanan langsung kepada klien. Serta data sekunder diperoleh dari pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan USG, dan buku KIA sebagai buku catatan perkembangan klien. Hasil asuhan berkesinambungan pada Ny. S selama kehamilan trimester III G4P3A0 usia 35 minggu yaitu dalam batasan normal, tidak ada penyulit pada kehamilan, persalinan, nifas dan bayi baru lahir hingga neonatus. Hal ini terjadi karena dilakukannya asuhan kebidanan yang berkesinambungan dan pemberian asuhan komplementer pada setiap asuhan kebidanan Ny. S mulai dari pemberian Massage Effleurage dan Teknik Relaksasi Pernapasan pada asuhan kehamilan, Counter Pressure Massage pada asuhan persalinan, Postpartum Massage pada asuhan nifas dan Baby Massage pada bayi atau neonatus. Kesimpulan dari asuhan kebidanan secara berkesinambungan melalui studi kasus Continuity Of Care pada Ny. S G4P3A0 tanpa penyulit yakni menjalankan Kunjungan ANC sebanyak 3 kali, Persalinan dilakukan secara APN, Kunjungan Nifas sebanyak 4 kali, Kunjungan Neonatal sebanyak 3 kali. Disarankan Bagi TPMB untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan khususnya dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak. Bagi Ny. S diharapkan dapat memiliki kesadaran dalam melakukan pemeriksaan kesehatan di fasilitas kesehatan dan menerapkan asuhan komplementer yang telah didapatkan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Bidan Pendidik
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 19 Jul 2024 02:39
Last Modified: 19 Jul 2024 02:39
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11379

Actions (login required)

View Item View Item