PENGARUH INOVASI PELAYANAN PUBLIK BERBASIS DIGITAL TERHADAP AKUNTABILITAS E-GOVERNMENT PADA KANTOR DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA JAKARTA PUSAT

Rasyid Puspita, Adella (2023) PENGARUH INOVASI PELAYANAN PUBLIK BERBASIS DIGITAL TERHADAP AKUNTABILITAS E-GOVERNMENT PADA KANTOR DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA JAKARTA PUSAT. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (486kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (926kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (503kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penerapan Inovasi Pelayanan berbasis digital bertujuan untuk mengukur akuntabilitas E-Government Pada Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Jakarta Pusat. Dalam Penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Data yang dihasilkan menggunakan pengumpulan data kuesioner (angket). Dengan jumlah sampel sebanyak 57 responden dari 57 pengunjung PTSP Jakarta Pusat pada Triwulan II. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan software Microsoft Excel. Berdasarkan perhitungan nilai korelasi sebesar 0,971 yang menunjukan bahwa terdapat hubungan korelasi sempurna antara inovasi pelayanan berbasis digital terhadap akuntabilitas EGovernment Pada Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Jakarta Pusat. Pada Uji Koefisien Determinasi dapat diketahui nilai R2 adalah 0,98 atau 98,8% yang dapat diartikan bahwa kemampuan variabel Inovasi Pelayanan dalam menjelaskan varians dari variabel Akuntabilitas adalah sebesar 98,8% dengankan 1,2% di pengaruhi faktor-faktor lain di luar penelitian ini. Hasil analisis regresi diperoleh Y = 4,7985 + 1,114 X yang menunjukan bahwa jika Inovasi Pelayanan dianggap konstan, maka Akuntabilitas akan positif dan signifikan. Sedangkan nilai t hitung didapat sebesar 30,178> t tabel 1,981 artinya Ha diterima. Berdasarkan hasil perhitungan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara Inovasi Pelayanan terhadap Akuntabilitas Pada Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Jakarta Pusat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 13 Jun 2024 07:00
Last Modified: 13 Jun 2024 07:00
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11167

Actions (login required)

View Item View Item