ANALISIS PROGRAM UNGGULAN SEBAGAI STRATEGI KAMPANYE PASANGAN ANIES BASWENDAN DAN SANDIAGA UNO DALAM MENCAPAI KEMENANGAN PADA PILKADA DKI JAKARTA TAHUN 2017

Isnainiyah, Nurul (2024) ANALISIS PROGRAM UNGGULAN SEBAGAI STRATEGI KAMPANYE PASANGAN ANIES BASWENDAN DAN SANDIAGA UNO DALAM MENCAPAI KEMENANGAN PADA PILKADA DKI JAKARTA TAHUN 2017. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (472kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (727kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (756kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (993kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis program unggulan sebagai strategi kampanye pasangan Anies Basweda dan Sandiaga Uno dalam mencapai kemenangan pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program unggulan yang diusung oleh pasangan Anies-Sandi menjadi faktor penting dalam meraih kemenangan pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Programprogram tersebut meliputi pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Selain itu, strategi kampanye yang dilakukan oleh pasangan Anies-Sandi juga sangat efektif dalam memperkenalkan program-program tersebut kepada masyarakat Jakarta. Dalam hal ini, pasangan Anies-Sandi berhasil memanfaatkan media sosial dan kampanye tatap muka untuk memperkenalkan program-program unggulan mereka. Dengan demikian, penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam memahami faktor-faktor yang mempengaruhi kemenangan pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 dan dapat menjadi acuan bagi pasangan calon pada pemilihan umum selanjutnya. Kata Kunci: Program Unggulan, Strategi Kampanye, Pilkada DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan, Sandiaga Uno.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 10 Jun 2024 07:26
Last Modified: 10 Jun 2024 07:46
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11066

Actions (login required)

View Item View Item