Susetyo, Zahra Alya Rahmah (2024) PENDEKATAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL BARISTA TAHTA COFFEE MAYAPADA TOWER 1 DENGAN PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (291kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (348kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (298kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (281kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Persaingan antar bisnis coffee shop ini semakin marak ditandai dengan banyaknya bermunculan kedai kopi atau coffee shop di mana-mana bahkan di kota terpencil pun sekarang sudah ada kedai kopi atau coffee shop tersebut. Bila bisnis coffee shop ini ingin tetap bertahan di era globalisasi ini, maka dunia bisnis coffee shop harus mampu tampil professional dan punya daya saling kuat. perusahaan harus menyadari apa yang menjadi tugas utamanya, yaitu memenuhi kebutuhan pelanggan-pelanggannya dan berusaha memuaskan mereka. Selain itu juga perusahaan harus pula membina hubungan baik yang dinamis dan harmonis selain juga diperlukan komunikasi yang efektif. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pendekatan komunikasi interpersonal barista Tahta Coffee Mayapada Tower 1 dengan pelanggan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Teori yang komunikasi interpersonal yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori interaksionisme simbolik. Teori ini merupakan teori yang dipelopori oleh Max weber. Model interaksi simbolik menggambarkan bagaimana individu menggunakan bahasa sebagai alat komunikasi untuk mengembangkan ide dan pendapat mereka sendiri, serta bagaimana mereka menulis dan menampilkan diri mereka sendiri ketika mereka berinteraksi dengan orang lain dengan menggunakan simbol-simbol untuk mengembangkan masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang ditemukan bahwa pendekatan komunikasi interpersonal barista Tahta Coffee Mayapada Tower 1 menunjukkan sikapnya dengan pelanggan melalui lima aspek komunikasi interpersonal dengan pendekatan humanistik, di antaranya yaitu keterbukaan (openness), empati (emphaty), mendukung (supportiveness), sikap positif, dan kesetaraan. Kata Kunci: Pendekatan komunikasi interpersonal, Barista, dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 06:46 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 06:46 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10531 |
Actions (login required)
View Item |