MOTIF INTERAKSI PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @NARASINEWSROOM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI (Studi Kasus Followers di Perumahan Taman Griya Kencana Kota Bogor)

Wijayanto, Vinsensius Pandu (2024) MOTIF INTERAKSI PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @NARASINEWSROOM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI (Studi Kasus Followers di Perumahan Taman Griya Kencana Kota Bogor). Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
COVER.pdf

Download (633kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (769kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (653kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (419kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas motif interaksi para pengikut akun Instagram @narasinewsroom. Hal yang melatar belakangi skripsi ini disebabkan dari adanya kemajuan teknologi, hadirnya media baru, platform Instagram yang kerap dijadikan sarana penyebaran informasi, serta fungsi media massa yang berperan sebagai pemenuhan akan kepuasan motif penggunanya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif dan menggunakan paradigma konstruktivis. Hasil penelitian menunjukan bahwa akun Instagram @narasinewsroom merupakan media yang efektif sesuai dengan teori uses and gratification sebab mampu memenuhi keempat motif pengguna media, yaitu motif informasi, motif identitas pribadi, motif integritas serta interaksi sosial, dan motif hiburan para informan penelitian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 25 Mar 2024 02:46
Last Modified: 25 Mar 2024 02:46
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10350

Actions (login required)

View Item View Item