Rahmadhany, Luvi (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @G_IDLEINDONESIAA TERHADAP BRAND IMAGE (G)I-DLE (Survei Kepada Followers Fanbase Neverland Jakarta). Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (419kB) |
|
Text
BAB II .pdf Download (369kB) |
|
Text
BAB III .pdf Download (600kB) |
|
Text
BAB IV .pdf Download (575kB) |
|
Text
BAB V .pdf Download (274kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (679kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial instagram @g_idleindonesiaa terhadap brand image (G)I-DLE dikalangan Neverland Jakarta. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Teori Image (citra) yang diperkenalkan oleh Frank Jefkins dengan metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif, dengan fokus pada analisis data statistik untuk memahami sejauh mana media sosial Instagram memengaruhi persepsi penggemar terhadap brand image (G)I-DLE. Penelitian ini melibatkan pengumpulan data melalui survei daring yang disebarkan kepada Neverland khususnya di wilayah Jakarta yang mengikuti akun Instagram @g_idleindonesiaa. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh Media Sosial Instagram @g_idleindonesiaa terhadap Brand Image (G)IDLE. Nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0,603 menunjukkan bahwa 60,3% variasi dalam Brand Image (G)I-DLE dapat dijelaskan oleh variasi pada pengaruh Media Sosial Instagram @g_idleindonesiaa. Sementara itu, 39,7% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 21 Mar 2024 03:46 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 03:46 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10254 |
Actions (login required)
View Item |