Tsamarah, Ghina (2024) PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BISNIS ONLINE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI KASUS PADA AKUN SHOPEE @YOUCARE.STUFF). Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (286kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (238kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (153kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (924kB) |
Abstract
Era digital telah mengubah paradigma ekonomi global melalui bisnis online, sepert Shopee, yang menawarkan kemungkinan tak terbatas bagi pengusaha globalKeberhasilan Shopee sebagai pemimpin e-commerce tercermin dalam layanannyayang memadai. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kualitatif untuk memahammakna sosial dan manusiawi terkait fenomena ini. Bisnis online @YouCaremenggunakan bauran pemasaran "7P" untuk strategi komunikasi pemasaran. Analisis produk, manajemen harga, tempat distribusi, promosi, orang (pemilik bisnis), proses transaksi, dan bukti fisik mendukung pertumbuhan @YouCareStrategi harga responsif dan distribusi efisien melalui Shopee mengoptimalkan operasional. Pemilik bisnis dan distributor bahan baku berperan penting dalamkeberhasilan bisnis ini. Wawancara, observasi, dan analisis mendalammenunjukkan kesadaran @YouCare terhadap pasar digital. Inovasi Shopee, sepertfitur chat penjual, Live Shopee, dan Shopee Video, menciptakan keterlibatan konsumen yang lebih dalam. Meskipun tantangan persaingan ketat dan risiko praktik tidak etis di Shopee, pengelolaan efisien dan fondasi yang kuat memberikan dasar pertumbuhan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 06:33 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 06:33 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10055 |
Actions (login required)
View Item |