PERILAKU MAHASISWA PEMBELI TIKET MELALUI JASA TITIP DI INSTAGRAM PADA ACARA KONSER (STUDI KASUS ACARA KONSER DI JAKARTA TAHUN 2023)

Kusdiana, Dara Anzani (2024) PERILAKU MAHASISWA PEMBELI TIKET MELALUI JASA TITIP DI INSTAGRAM PADA ACARA KONSER (STUDI KASUS ACARA KONSER DI JAKARTA TAHUN 2023). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (996kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (501kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas Perilaku Mahasiswa Pembeli Tiket Melalui Jasa Titip di Instagram Pada Acara Konser di Jakarta Tahun 2023. Penelitian berfokus pada analisis pandangan mahasiswa pembeli tiket terhadap penjualan jasa titip tiket pada acara konser bagaimana proses menggunakan jasa titip, dan faktor pendorong mahasiswa pembeli tiket menggunakan jasa titip. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana proses terbentuknya perilaku mahasiswa pembeli tiket dapat menggunakan jasa titip di instagram, dan faktor pendorong perilaku mahasiswa pembeli tiket konser dapat menggunakan jasa titip di instagram pada acara konser tahun 2023. Dalam penelitian menggunakan metode kualitatif jenis studi kasus. Dalam teknik pengumpulan data, menggunakan teknik dokumentasi, observasi, dan wawancara. Sementara, teori yang digunakan adalah Teori Pertukaran Sosial George Caspar Homans, dan Teori Pilihan Rasional James Samuel Coleman. Hasil penelitian ini adalah perilaku mahasiswa pembeli tiket melalui jasa titip terbentuk melalui proses mencari informasi tentang eksistensi jasa titip, mereka akan menyeleksi harga dan layanan setiap jasa titip, menanyakan detail tiket dan biaya layanan, kemudian mereview berdasarkan pengalamannya setelah menggunakan jasa titip, dan setelah mendapatkan pengalaman memuaskan akan merekomendasikan jasa titip kepada temantemannya. Kesimpulan penelitian ini adalah diharapkan memberikan dan mengetahui kepercayaan dan faktor pendorong perilaku mahasiswa pembeli tiket melalui jasa titip di instagram.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 18 Mar 2024 02:31
Last Modified: 18 Mar 2024 02:31
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9987

Actions (login required)

View Item View Item