BRANDING STRATEGY OBJEK WISATA RUMAH KERAMIK TANAH BARU UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERKUNJUNG WISATAWAN

Shafa, Salsabila (2024) BRANDING STRATEGY OBJEK WISATA RUMAH KERAMIK TANAH BARU UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERKUNJUNG WISATAWAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (722kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (595kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (138kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Branding Strategy yang digunakan oleh Rumah Keramik Tanah Baru dan juga implementasinya untuk meningkatkan motivasi berkunjung wisatawan. Data penelitian ini menggunakan data primer dimana peneliti wawancara dengan pengelola, karyawan dan pengunjung objek wisata Rumah Keramik. Data sekunder dikumpulkan melalui studi kepustakaan, jurnal, e-book dan website resmi. Teknik analisis pada penelitian ini yaitu menggunakan Nvivo dan analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian bahwa wisatawan termotivasi dengan adanya aktivitas yang bisa dilakukan salah satunya membuat keramik. Hasil analisis menunjukkan bahwa Rumah Keramik Tanah Baru menerapkan strategi branding untuk membangun kesadaran merek dengan menciptakan sentuhan langsung melalui media sosial dan spanduk. Dan juga menciptakan merek melalui logo dan juga tagline “Fun With Clay” untuk menyampaikan pesan dan juga identitas Rumah Keramik Tanah Baru. adanya faktor penghambat rumah keramik dalam meningkatkan motivasi berkunjung wisatawan yaitu terdapat perbaikan infrastruktur, pandemi covid-19 dan juga adanya kompetitor. Sedangkan faktor pendorong wisatawan dalam berkunjung ke rumah keramik tanah baru yaitu adanya sistem promosi paket wisata “ Fun With Clay” yang menjadi tagline Rumah Keramik Tanah Baru. Kata Kunci : Strategi Branding, Logo, Tagline, Rumah Keramik, Motivasi

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 15 Mar 2024 07:15
Last Modified: 15 Mar 2024 07:15
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9961

Actions (login required)

View Item View Item