Adelia, Mutiara (2024) PENGARUH E-WOM DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-TRUST PADA MARKETPLACE BUKALAPAK. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.
Text
COVER.pdf Download (696kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (493kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (519kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (479kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (773kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (376kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami Pengaruh e-Wom dan promosi terhadap Keputusan Pembelian melalui e-Trust Pada marketplace Bukalapak. Metode penelitian yang diterapkan adalah metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden yang telah melakukan Keputusan Pembelian di Marketplace Bukalapak. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara memberikan kusieoner kepada 100 responden yang mempunyai pengalaman berbelanja melalui aplikasi pada Marketplace Bukalapak. Teknik sampel menggunakan Lameshow. Metode yang digunakan terdiri dari evaluasi model pengukuran (outer model), evaluasi model struktural (Goodness of Fit/ inner model) serta pengujian hipotesis menggunakan bantuan dari program komputer yaitu software Warp Partial Least Square (PLS) 7.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-Wom positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Selain itu e-Trust dapat memediasi untuk hubungan antara e-Wom dan Promosi dengan Keputusan Pembelian dan e-Trust dapat memediasi hubungan antara e-Trust dengan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Miss Yulia Zahra Yamini |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 07:13 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 07:13 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9960 |
Actions (login required)
View Item |