STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT.JIERA VISI BERKARYA DALAM MENJAGA CITRA MEREK PADA PRODUK NATURAL LIP SERUM MELALUI PROGRAM LIVE TIKTOK

Rahmadani, Afifah (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT.JIERA VISI BERKARYA DALAM MENJAGA CITRA MEREK PADA PRODUK NATURAL LIP SERUM MELALUI PROGRAM LIVE TIKTOK. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (879kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (656kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (363kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (189kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini strategi komunikasi pemasaran digunakan dalam menjaga citra merek akibat adanya kasus pemalsuan yang dialami oleh produk natural lip serum milik PT.Jiera Visi Berkarya. Dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran sendiri dapat ditetapkan melalui sebuah konsep yang disebut dengan bauran pemasaran. Dalam bauran pemasaran ada beberapa elemen yang dapat digunakan sebagai sebuah strategi untuk mencapai tujuan dari komunikasi pemasaran. PT.Jiera Visi Berkarya dalam hal ini juga memanfaatkan bauran pemasaran yang meliputi 7p (product, price, promotion, place, people, process, physical evidence). Dalam penelitian ini salah satu fokus yang dimanfaatkan adalah promotion atau promosi. Dalam promosi terdapat alat-alat promosi yang dapat digunakan dalam proses promosi tersebut. Diantara alat promosi yaitu periklanan, humas dan publikasi, promosi penjualan, penjualan pribadi dan penjualan langsung. Dari alat promosi yang tersedia tersebut, promosi penjualan ini ditetapkan oleh PT.Jiera Visi Berkarya sebagai strategi komunikasi pemasarannya. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menyajikan data yang berupa data deskriptif. New media merupakan teori yang digunakan dalam penelitian ini dan berhubungan dengan pemanfaatan live TikTok dalam menyampaikan strategi komunikasi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan efektif ditandai dengan konsumen yang tetap antusias pada produk natural lip serummelalui komen live TiKToK dan kenaikan checkout keranjang kuning.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 15 Jan 2024 02:16
Last Modified: 15 Jan 2024 02:16
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9450

Actions (login required)

View Item View Item