PENGARUH REVIEW PRODUCT DI CHANNEL YOUTUBE “GADGETIN” TERHADAP MINAT BELI GADGET (SURVEY TERHADAP AUDIENS GADGETIN)

Ramadhan, Zidane (2023) PENGARUH REVIEW PRODUCT DI CHANNEL YOUTUBE “GADGETIN” TERHADAP MINAT BELI GADGET (SURVEY TERHADAP AUDIENS GADGETIN). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (740kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (473kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi membuat produk gadget dari berbagai macam merek berlomba-lomba bersaing untuk menjadi yang terbaik, dengan banyaknya opsi gadget membuat masyarakat sulit untuk memilih sebuah gadget yang sesuai dengan apa yang mereka butuhkan, Youtube menjadi salah satu platform yang menyediakan berbagai macam video review terhadap suatu produk gadget. Penelitian ini akan meneliti kaitannya antara pengaruh review product di channel Youtube “Gadgetin” terhadap minat beli gadget. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk ada atau tidak adanya pengaruh antara Review Product di channel Youtube “Gadgetin” terhadap minat beli gadget dan untuk mengetahui seberasa besar kontribusi review product di Channel Youtube terhadap minat beli gadget. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan audiens Gadgetin. Teori dalam penelitian ini adalah tero Stimulus Organism Respons (SR) yang menjelaskan hubungan antara pesan, komunikan, dan efen, hal ini membantu kita memahami hubungan antara pesan yang disampaikan melalui media dan reaksi dari audiens atau penerima pesan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif secara langsung dan tidak langsung antara review product di channel Youtube “Gadgetin” terhadap minat beli gadget. Hal ini dibuktikan dengan nilai korelasi antara variabel X dan Variabel Y nilai korelasi (0,749) yang lebih besar dari nilai r tabel (0,195)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 12 Jan 2024 07:09
Last Modified: 12 Jan 2024 07:09
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9446

Actions (login required)

View Item View Item