Chaerani, Danisti Puri (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR STRAY KIDS TERHADAP MINAT BELI SKINCARE NACIFIC PADA FANDOM STAY. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (579kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (710kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (757kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (175kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Berdasarkan riset yang dilakukan oleh ZAP Beauty, Korea Selatan masih menjadi salah satu negara yang menjadi pilihan perempuan Indonesia mengenai pembelian skincare. Salah satu produk skincare asal Korea Selatan adalah Nacific yang berdiri pada tahun 2015, yang menggunakan Stray Kids sebagai brand ambassador untuk mempromosikan produknya. Stray Kids sendiri memiliki banyak penggemar yang disebut STAY. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari Stray Kids sebagai brand ambassador terhadap minat beli produk skincare Nacific pada fandom STAY. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik sampling menggunakan teori Roscoe dengan metode purposive random sampling yang dianalisis dengan regresi linear sederhana. Sampel pada penelitian ini adalah anggota grup chat konser Stray Kids MANIAC JKT. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh dari variabel brand ambassador Stray Kids terhadap variabel minat beli produk skincare Nacific, yaitu sebesar 75,5% sedangkan sisanya sebesar 24,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Sastra > Program Studi Bahasa Korea |
Depositing User: | Delvy Aplirizani - |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 04:19 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 04:41 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9423 |
Actions (login required)
View Item |