PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN SEPATU COMPASS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK

Ambardi, Rival Rizqullah (2023) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN SEPATU COMPASS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (407kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (199kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (175kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (182kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (65kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (686kB)

Abstract

Sepatu Compass mengalami peningkatan penjualan yang terjadi pada tahun 2017 karena pemasaran sepatu compass yang berhasil memikat anak muda indonesia dengan desain vintage. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan dilapangan terhadap komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh merek sepatu compass bahwasannya mahasiswa Unas banyak yang memakai sepatu compass menjadi hal yang menarik untuk diteliti. Penelitian dengan judul “Pengaruh komunikasi pemasaran Sepatu Compass Terhadap Keputusan Pembelian Produk”, memiliki rumusan masalah seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran sepatu compass terhadap keputusan pembelian produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran produk sepatu compass terhadap keputusan pembelian produk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Jenis pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling acak (simple random sampling). Sampel yang digunakan berjumlah 95 responden yang diambil dari siswa seluruh mahasiswa aktif prodi Ilmu Komunikasi Universitas Nasional Skala pengukuran menggunakan skala likert dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain teknik analisis data kuantitatif dan teknik analisis data deskriptif. Berdasarkan Hasil Pengujian Hipotesis yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang besar antara Komunikasi Pemasaran dengan Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dilihat dari variabel bebas (X) Komunikasi Pemasaran memiliki pengaruh sebesar 82.3% terhadap variabel terikat (Y) yakni keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 17.7% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar dari penelitian ini. Hal ini menunjukan bahwa hubungan antar kedua variabel moderat karena nilai Rsquare nya berada di kategori 0,799-1,000 yang di kategorikan sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 12 Dec 2023 07:42
Last Modified: 12 Dec 2023 07:42
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9206

Actions (login required)

View Item View Item