PENDEKATAN KOMUNIKASI ORGANISASI DIPERUSAHAAN KOSMETIK ORIFLAME JAKARTA

Andriyani, Lisa (2023) PENDEKATAN KOMUNIKASI ORGANISASI DIPERUSAHAAN KOSMETIK ORIFLAME JAKARTA. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi)-1.pdf

Download (584kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (154kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, lampiran lampiran, lembar awal hasil turnitin).pdf

Download (975kB)

Abstract

Kita sebagai makhluk sosial dituntut untuk saling berinteraksi demi memenuhi kelangsungan hidup. Komunikasi merupakan aktivitas dasar manusia. Dengan berkomunikasi, dapat membuat manusia saling berhubungan satu dengan yang lain baik dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari, di tempat bekerja, di pasar, di lingkungan masyarakat maupun dimana saja manusia berada. proses menciptakan dan saling menukar pesan dalam satu jaringan hubungan yang saling tergantung satu sama lain untuk mengatasi lingkungan yang tidak pasti atau yang selalu berubah-ubah. Oriflame sebuah perusahaan bisnis dengan konsep MLM (Multi Level Marketing). Perusahaan yang sejenis dengan oriflame sudah banyak berkembang dan bersaing. Persaingan dunia bisnis yang sama sudah semakin luar biasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendekatan komunikasi organisasi di perusahaan kosmetik oriflame Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif yaitu peneliti harus mendeskripsikan suatu obyek, fenomena, atau setting social yang akan dituangkan dalam tulisan yang bersifat naratif. Arti lain, dalam penulisannya data dan fakta yang dihimpun berbentuk kata atau gambar daripada angka. Komunikasi yang dilakukan Kepala Cabang Oriflame dan upline terhadap downline terjalin sangat baik. Upline juga selalu mengajarkan kepada downline bagaimana cara merekrut. Strategi merekrut yang dilakukan member oriflame adalah dengan mengajak berkenalan terlebih dahulu, membangun komunikasi yang baik, serta memberikan kesan yang positif. Hasil penelitian ini menggunakan semua pendekatan komunikasi organisasi menurut Goldhaber yaitu suatu sistem terbuka yang kompleks dipengaruhi oleh lingkungannya, baik internal dan eksternal dan melibatkan pesan, orangorang, perasaan dan keterampilan untuk menciptakan jaringan hubungan yang saling tergantung satu sama lain mengatasi lingkungan yang tidak pasti atau selalu berubah-ubah

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Organisasi, Komunikasi Organisasi, Public Relations, Oriflame
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 11 Dec 2023 08:26
Last Modified: 11 Dec 2023 08:26
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9178

Actions (login required)

View Item View Item