PERKEMBANGAN PROMOSI PADA HOT WHEELS INDONESIA (ANALISIS SEMIOTIKA FERDINAND DE SAUSSURE PADA AKUN INSTAGRAM @HOTWHEELS_INDO)

Rachmadi, Nur (2023) PERKEMBANGAN PROMOSI PADA HOT WHEELS INDONESIA (ANALISIS SEMIOTIKA FERDINAND DE SAUSSURE PADA AKUN INSTAGRAM @HOTWHEELS_INDO). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (848kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (257kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (352kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (253kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (357kB)

Abstract

Hot Wheels merupakan salah satu merek mainan yang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan. Setelah melalui berbagai zaman, Hot Wheels telah menggunakan media promosi seperti media cetak dan media elektronik. Penelitian ini akan berfokus pada perkembangan promosi di Instagram milik Hot Wheels Indonesia dan dianalisis menggunakan model AIDA. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan analisis semiotika yang dikemukakan oleh Ferdinand de Saussure. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa akun @hotwheels_indo mengunggah sebanyak 1 (satu) video pada bulan Januari, 3 (tiga) foto dan 3 (tiga) video pada bulan Februari. 2 (dua) foto dan 2 (dua) video pada bulan Maret, serta 1 (satu) foto dan 4 (empat) video pada bulan April. Dari hasil pengamatan tersebut dapat disimpulkan bahwa @hotwheels_indo mengunggah sebanyak kurang dari 5 foto maupun video setiap bulannya, yang artinya akun tersebut kurang aktif dalam memanfaatkan dan memaksimalkan fitur yang ada pada Instagram. Hasil dari penelitian ini adalah akun Instagram @hotwheels_indo melakukan kegiatan promosi pada tahapan interest dibuktikan dari unggahan serta komentar yang ditemukan. Pada model AIDA, interest adalah kemampuan sebuah merek dalam mempertahankan perhatian konsumen untuk selanjutnya memiliki ketertarikan untuk mengonsumsi/membeli produk/jasa yang sedang dipromosikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 23 Nov 2023 04:10
Last Modified: 23 Nov 2023 04:10
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8993

Actions (login required)

View Item View Item