ANALISIS PERSONAL BRANDING ANIES BASWEDAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN @ANIESBASWEDAN SEBAGAI KANDIDAT CALON PRESIDEN 2024

Handayani, Novia (2023) ANALISIS PERSONAL BRANDING ANIES BASWEDAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN @ANIESBASWEDAN SEBAGAI KANDIDAT CALON PRESIDEN 2024. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (10MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (378kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (30MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui personaI branding dari Anies Baswedan sebagai kandidat CaIon Presiden 2024 di media sosial Instagram akun @aniesbaswedan. Pendekatan penelitian adaIah deskriptif dengan metode kuaIitatif. Subjek penelitian akun instagram pribadi Anies Baswedan yaitu @aniesbaswedan dan objek penelitian adaIah 57 postingan pada akun instagram tersebut. Analisis data menggunakan analisis semiotika RoIand Barthes, kemudian teori pembentukan citra, dan terakhir analisis personaI branding teori Montoya yaitu 8 konsep personaI branding. Uji keabsahan data adalah dengan uji kredibilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hukum spesialisasi, hukum kepemimpinan, dan hukum kepribadian menjadi kekuatan utama dari personal branding Anies Baswedan. Hal ini dapat dilihat dari spesialisasi Anies daIam sosoknya sebagai seorang pemimpin yang berhasil yang dibuktikan dengan hasil-hasil kerja nyata dan positif yang berpengaruh besar terhadap kehidupan masyarakat terutama pada aspek persatuan dan toIeransi. Kemudian, hukum kepribadian dilihat dari Anies adalah bagaimana kepribadian ikhlas dan rendah hati yang dimiliki oleh Anies sehingga masyarakat menilai bahwa beliau orang yang tidak mudah tersinggung dengan kritikan orang lain. Sedangkan hukum kepemimpinan yang dilihat dari Anies adalah bagaimana beliau mengkombinasikan pemikiran yang kreatif dan inovatif dengan retorika yang baik serta mampu diungkapkan daIam forum nasional dan internasional sehingga dapat mempengaruhi orang lain daIam menentukan keputusannya itu merupakan salah satu indikator pemimpin yang baik dan berkualitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 23 Nov 2023 04:18
Last Modified: 23 Nov 2023 04:18
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8989

Actions (login required)

View Item View Item