Pratama, Ahmad Fiqri (2023) ANALISIS PEMBENTUKAN PERSONAL BRANDING IBNU WARDANI SEBAGAI CONTENT FLEXING INFLUENCER PADA AKUN SOSIAL MEDIA TIKTOK. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
Cover.pdf Download (591kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (421kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (444kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pesonal branding pada zaman modern kini memiliki peran yang sangat penting dalam mempermudah seorang individu dalam membuat relasi dalam dunia pekerjaan. Ibnu Wardani menggunakan media sosial Tiktok sebagai wadah dalam membentuk personal branding sebagai seorang influencer dan content flexing. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bentuk personal branding Ibnu Wardani sebagai content flexing influencer pada akun media sosial Tiktok. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan studi deskriptif dengan pengumpulan data melakui studi pustaka. Penulis menggunakan Teori 8 konsep pembentukan personal branding. Berdasarkan hasil yang telah dibahas mengenai eight laws of personal branding menurut Peter Montoya, Ibnu Wardani melalui media sosial Tiktok pribadinya belum memenuhi kedelapan konsep tersebut. Dari kedelapan konsep personal branding Peter Montoya, Ibnu Wardani belum memenuhi salah satu unsur, yaitu pada Kepemimpinan (The Law of Leadership) karena Ibnu Wardani belum menonjolkan keunggulan yang dimilikinya, tidak memiliki pengaruh yang besar terhadap masyarakat, dan/atau pengakuan sebagai pemimpin di mata khalayak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 13 Nov 2023 03:35 |
Last Modified: | 13 Nov 2023 03:35 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8900 |
Actions (login required)
View Item |