PERANCANGAN USER INTERFACE USER EXPERAINCE FOOD DELIVERY APP DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING DAN SYSTEM USABILITY SCALE

Wahyudi, Gilang Romi (2023) PERANCANGAN USER INTERFACE USER EXPERAINCE FOOD DELIVERY APP DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING DAN SYSTEM USABILITY SCALE. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (364kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5 .pdf

Download (326kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (786kB)

Abstract

Seiring perkembangan teknologi yang semakin berkembang dan semakin maju. Kecanggihan teknologi masa kini membuat segala proses informasi dan komunikasi begitu cepat. Dalam kehidupan sehari-hari pun dapat merasakan perkembangan tersebut baik dalam aspek teknologi. Salah satunya adalah dengan adanya food delivery berbasis mobile menjadi alternatif yang lebih praktis dan efisien bagi konsumen dapat diakses kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang ke toko fisik.Namun toko ini memiliki beberapa permasalahannya yang dimana dalam pelayanan secara langsung, yaitu pembelian makanan di restoran secara offline antara lain wilayah lokasi restoran yang kecil dan tidak memiliki lahan parkir yang cukup untuk para konsumen, jika para pelanggan datang langsung ketempat menyebabkan kepadatan dan anteran panjang. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka terdapat pemecahan masalah dengan cara membuat aplikasi mobile app tastytown yang bertujuan untuk mempermudah konsumen agar terhindar dari kepadatan dan anteran panjang, jadi konsumen bisa memesan menu lebih leluasa dimanapun dan kapanpun. Metode yang digunakan dalam proses perancangan ini yaitu, dengan menggunakan metode design thinking. Metode design thinking merupakan pendekatan yang berpusat pada manusia untuk menyelesaikan masalah dan membuat inovasi yang baru.Untuk mendapatkan feedback dilakukan proses pengujian menggunakan tahap usability testing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perancangan tampilan aplikasi mobile tastytown dilakukan dengan menggunakan metode perancangan pikir-pikir sebagai metode perancangan, dan metode pengujian System Usablity Scale.Menurut hasil SUS, aplikasi mobile Tatytown mendapat skor "78", yang menunjukkan bahwa itu dapat diterima. Aplikasi tersebut juga berada dalam kategori C dengan rating GOOD.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 03 Nov 2023 02:30
Last Modified: 03 Nov 2023 02:30
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8791

Actions (login required)

View Item View Item