Afifah, Putri Nur (2023) PERILAKU COMPULSIVE BUYING PADA GAYA HIDUP ERA DIGITAL PENGGUNA E COMMERCE KALANGAN GENERASI Z. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (994kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (744kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (475kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (251kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (665kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (161kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas "Perilaku Compulsive Buying Pada Gaya Hidup Era Digital Pengguna E Commerce Kalangan Generasi Z”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Untuk memahami perilaku compulsive buying pada generasi Z di era digital terkait pemenuhan kebutuhan dan gaya hidup mereka. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui metode wawancara, dokumentasi, dan tinjauan literatur. Penelitian ini dianalisis dengan analisis deskriptif kualitatif dan mengacu pada teori Behavioral Sosiologi B.F Skinner. Temuan yang diperoleh dari penelitian ini adalah : (1) Compulsive buying yang dihadapi oleh generasi Z adalah suka mencari kepuasan instan dan menghilangkan perasaan buruk dengan melakukan pembelian barang secara berlebihan tanpa terencana sehingga menimbun barang yang tidak terpakai, dan juga membuat generasi Z semakin boros bahkan terjebak kredit. (2) Lingkungan sosial yang terdiri dari keluarga dan teman sebaya mempengaruhi melakukan pembelian suatu produk dan jasa sehingga menjadi konsumtif karena pilihan barang yang dibeli oleh individu di pengaruhi oleh lingkungan sekitarnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 02 Nov 2023 06:54 |
Last Modified: | 02 Nov 2023 06:54 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8778 |
Actions (login required)
View Item |