Rahman, Fauzani (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FLASH COFFEE INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (392kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (194kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (297kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (168kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (492kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (35kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (385kB) |
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran di media sosial memiliki dampak besar di dunia digital karena dapat memfasilitasi umpan balik pengguna dan dapat digunakan sebagai media yang cocok untuk kegiatan pemasaran. Media sosial dapat digunakan sebagai tempat untuk mempromosikan suatu produk secara online dan media sosial memiliki manfaat yang sangat besar dalam kegiatan pemasaran suatu produk secara online. Kopi merupakan sebuah olahan minuman yang menggunakan biji kopi sebagai bahan dasar utamanya. Secara umum,kopi merupakan minuman yang sangat mudah untuk diolah yaitu dengan cara menghaluskan biji kopi dan dicampurkan dengan air panas. Namun seiring berkembangnya zaman, kopi mengalami banyak perkembangan dalam pengolahannya, sehingga kopi terus menjadi salah satu minuman yang trend dan diminati oleh semakin banyak orang. Dengan meningkatnya demand akan minuman kopi, maka semakin berkembang upaya bisnis dibidang penjualan kopi. Tujuan dari melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa sosial media Instagram berguna sebagai media pemasaran untuk produk Flash Coffee. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan pengumpulan data sekunder untuk menghasilkan data yang akurat dan dapat diolah sehingga dapat menjadi informasi yang bermanfaat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teori Integrated Marketing Communication Dari hasil penelitian didapatkan bahwa media sosial Instagram sangat bermanfaat bagi Flash Coffee dalam meningkatkan brand awareness, memanfaatkan mention sebagai natural influencer, Instagram juga memiliki fitur yang sangat bermanfaat bagi upaya promosi seperti Insight, Story, Feeds, Highlight, dan Reels. Didapati juga bahwa engagement follower terus meningkat jika content yang dikembangkan juga mengikuti trend pasar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 06:54 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 06:54 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8714 |
Actions (login required)
View Item |