PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK CHARLES & KEITH INDONESIA DENGAN KUALITAS PRODUK SEBAGAI VARIABEL KONTROL (survei pada followers akun instagram @charleskeithid_styleclub)

Khaerunnisa, Aprilia (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK CHARLES & KEITH INDONESIA DENGAN KUALITAS PRODUK SEBAGAI VARIABEL KONTROL (survei pada followers akun instagram @charleskeithid_styleclub). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (770kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (847kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (288kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mengukur seberapa besar pengaruh celebrity endoser terhadap minat beli produk dengan kualitas produk sebagai variabel kontrol. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuisioner kepada 123 responden yang menjadi followers instagram @Charleskeithid_styleclub atau pernah melihat iklan dan promosi yang dilakukan celebrity endoser tas Itz Mine collection Charles & Keith pada sosial media Instragram sampel penelitian, yang kemudian datanya diolah melalui teknik analisis deskriptif dan teknik analisis inferensial. Hasil penelitian inidengan demikian dapat disimpulkan hubungannya celebrity endoser terhadap minat beli produk 0,815 yaitu berpengaruh dan signifikan ditambah kualitas kontrol hubungannya jadi menurun di 0,610 yang dapat diartikan hubungannya kuat. Nilai determinasi Variabel minat beli dipengaruhi celebrity endorser sebanyak 44%, kemudian saat masuk variabel produk naik menjadi 67 %Sisanya 100 – 67 = 33% dipengaruhi vaktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Kemudian niali rhitung0,823 &0,664 > nilai rtabel 0,176. Maka ho ditolak, artinya ada hubungan antara celebrity endorser, variable kontrol yaitu kualitas produk, dan variabel minat beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:43
Last Modified: 01 Nov 2023 02:43
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8697

Actions (login required)

View Item View Item