PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) CARASUN TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS AKUN TWITTER @OHMYBEAUTYBANK PASCA KASUS BUZZER CAMPAIGN

Zast Putri Syifa Syahla, Syahla (2023) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) CARASUN TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS AKUN TWITTER @OHMYBEAUTYBANK PASCA KASUS BUZZER CAMPAIGN. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (814kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (491kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (915kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (929kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (243kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (805kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek Carasun terhadap minat beli followers akun Twitter @ohmybeautybank pasca kasus buzzer campaign. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori citra merek menggunakan asosiasi – asosiasi dalam konsep citra merek yang menyatakan bahwa citra merek yang baik dibentuk oleh keunggulan, kekuatan, dan keunikan merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode survey eksplanasi untuk menjelaskan pengaruh antar satu variabel terhadap variabel lainnya dengan bantuan instrumen penelitian berupa kuisioner. Adapun populasi penelitian ini adalah pengikut akun Twitter @ohmybeautybank dengan jumlah sampel yang ditarik menggunakan rumus Slovin, didapatkan hasil 100 sampel. Berdasarkan hasil analisis deskriptif didapatkan bahwa sebagian besar jawaban responden pada variabel citra merek menunjukan bahwa citra merek Carasun pasca kasus buzzer campaign berada pada kategori baik dan pada variabel minat beli sebagian besar berada pada kategori minat beli tinggi. Hasil uji hipotesis menunjukan nilai signifikansi hitung 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara citra merek dengan minat beli. Adapun besar pengaruh berdasarkan uji koefisien determinasi adalah sebesar 75,4% serta sisanya sebesar 24,6% dipengaruhi variabel lainnya diluar dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 03 Aug 2023 03:19
Last Modified: 03 Aug 2023 03:19
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8203

Actions (login required)

View Item View Item