STRATEGI HUMAS PT JASAMARGA TRANSJAWA TOL DALAM MELAKUKAN KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK ARUS MUDIK LEBARAN TAHUN 2022

Wandayani, Winna (2023) STRATEGI HUMAS PT JASAMARGA TRANSJAWA TOL DALAM MELAKUKAN KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK ARUS MUDIK LEBARAN TAHUN 2022. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (760kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (478kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (581kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (248kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai bagaimana Strategi humas PT Jasamarga Transjawa Tol Dalam Melakukan Komunikasi Pelayanan Publik Arus Mudik Lebaran Tahun 2022. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Dengan memilih PT Jasamarga Transjawa Tol, sumber data yang diperoleh dari data primer dan data sekunder yang relevan dengan masalah yang diteliti, teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Pada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa humas PT Jasamarga Transjawa Tol memiliki fungsi yang di mana salah satunya adalah untuk menjembatani hubungan antara perusahaan dengan pengguna jalan tol atau publiknya dan cara itu dapat dilakukan melalui pengelolaan media sosial, media online, dan aplikasi travoy. konsep strategi humas PT Jasamarga Transjawa Tol yang menaungi jalan tol Jakarta-Cikampek melakukan strategi humas dalam penerapan komunikasi pelayanan publiknya dengan cara memanfaatkan media sosial, media online, baliho, dan aplikasi travoy milik PT Jasa Marga untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Strategi humas PT Jasamarga Transjawa Tol yang diterapkan saat ini cukup berkembang pesat dan banyak masyarakat yang menyukai informasi yang diberikan oleh PT Jasamarga Transjawa Tol. Strategi humas dalam melakukan komunikasi pelayanan publiknya melalui media sosial karena memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini, serta memudahkan akses masyarakat untuk mengetahui informasi yang terjadi ketika arus mudik lebaran pada jalan tol Jakarta-Cikampek, serta perkembangan-perkembangan arus mudik lebaran di jalan tol Jakarta-Cikampek. Bukan hanya media sosial saja, humas PT Jasamarga Transjawa Tol ini juga memanfaatkan media online, baliho, dan aplikasi travoy untuk penyebaran informasinya. Strategi yang dilakukan humas PT Jasamarga Transjawa Tol berhasil dalam melakukan komunikasi pelayanan publiknya, dikarenakan bermanfaat untuk masyarakat dan memudahkan masyarakat dalam menggali informasi jalan tol pada saat arus mudik lebaran di Jakarta-Cikampek, yang di mana jalur tersebut telah diakui masyarakat sebagai tulang punggung jalan tol.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 03 Aug 2023 02:56
Last Modified: 25 Jun 2024 03:43
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8200

Actions (login required)

View Item View Item