POLA KOMUNIKASI VERBAL & NONVERBAL DRIVER OJEK ONLINE GRAB BIKE TERHADAP CUSTOMER (Studi Pada Driver Ojek Online Grab Di Ciledug Tanggerang)

Sumarna Anbiyya Fajri Tito, Tito (2023) POLA KOMUNIKASI VERBAL & NONVERBAL DRIVER OJEK ONLINE GRAB BIKE TERHADAP CUSTOMER (Studi Pada Driver Ojek Online Grab Di Ciledug Tanggerang). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (553kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (682kB)
[img] Text
BAB II .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (478kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (879kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (274kB)
[img] Text
LAMPIRAN (DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN LAMPIRAN, LEMBAR AWAL HASIL TURNITINE).pdf

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi merupakan kegiatan yang dilakukan untuk dapat berinteraksi antar manusia, komunikasi merupakan tindakan yang didalamya terdapat komunikasi verbal dan nonverbal. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pola komunikasi verbal & nonverbal driver ojek online grab bike terhadap customer di ciledug Tangerang. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk menjelaskan atau menjabarkan suatu fenomena secara deskriptif, dengan tujuan menghasilkan gambaran secara utuh dan mendalam mengenai kejadian atau fenomena yang diteliti. Penelitian ini menggunakan teori Adaptasi interaksi, teori ini bertujuan untuk melihat pola adaptasi yang dilakukan seseorang ketika berkomunikasi. Setiap komunikasi yang terjadi, tidak dapat dilepas dari beragam perilaku dan konteks, komunikator dan lawan bicaranya memiliki semacam “sinkroni interaksi” (interactional synchrony) yaitu suatu pola saling bergantian yang terkoordinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan, maka penulis dapat menyimpulkan hasil penelitian ini bahwa pendekatan komunikasi verbal & nonverbal yang dilakukan driver grab terhadap customer bertujuan untuk menyesuaikan diri dengan customer, agar customer merasa ada kedekatan dengan driver selama perjalanan, penulis juga menemukan customer yang cenderung menjaga jarak dan menjauhi driver dengan tujuan agar menghindari komunikasi atau interaksi yang dilakukan driver kepada customer itu sendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 02 Aug 2023 06:46
Last Modified: 02 Aug 2023 06:46
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8175

Actions (login required)

View Item View Item