STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN IWEARPAPILLON DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PEMBELI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Athalia Putri Shelena, Shelena (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN IWEARPAPILLON DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PEMBELI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (590kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (223kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ehadiran Instagram sebagai media sosial tidak hanya sebagai tempat untuk berbagi kehidupan di dunia maya tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh pelaku bisnis. Iwearpapillon salah satu toko online yang melakukan pemasaran melalui Instagram. Penelitian dengan judul “Strategi Komunikasi Pemasaran Iwearpapillon Dalam Meningkatkan Jumlah Pembeli Melalui Media Sosial Instagram”, tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Iwearpapillon dalam meningkatkan jumlah pembeli melalui media sosial Instagram dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dari strategi komunikasi pemasaran Iwearpapillon dalam meningkatkan jumlah pembeli melalui media sosial Instagram. Penelitian menggunakan teori A-T-R dan konsep strategi komunikasi pemasaran yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran langsung, dan hubungan mayarakat.Pendekatan penelitian adalah kualitatif dengan sifat deskriptif. Teknik pengumpulan data adalah berdasarkan data primer yaitu wawancara dan data sekunder yaitu observasi, buku, dokumen, laporan-laporan, dan data internet. Narasumber penelitian ini terdapat tiga (3) orang salah satunya yaitu pemilik Iwearpapillon (key Informan) dan dua pembeli (Informan). Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan adalah strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pemilik Iwearpapillon dalam meningkatkan jumlah pembeli adalah dengan periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran langsung, dan hubungan masyarakat. Kemudian terdapat faktor pendukung adalah periklanan dan faktor penghambat adalah pemasaran langsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:44
Last Modified: 01 Aug 2023 04:44
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8138

Actions (login required)

View Item View Item