STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIC EKSTERNAL LLDIKTI WILAYAH III

Ramadhani Saffa Saras, Saras (2023) STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIC EKSTERNAL LLDIKTI WILAYAH III. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover(Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf

Download (575kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (355kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB IV_compressed.pdf

Download (796kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (213kB)
[img] Text
LAMPIRAN(Daftar Pustaka, lampiran lampiran, lembar awal hasil turnitin).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Strategi Humas dalam meningkatkan mutu pelayanan public di LLDikti Wilayah III. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Customer Relationship Management Kalakota dan Robinson yang berfokus pada tiga tahapan yaitu Acquire, Enhance, dan Retain. Sementara itu, metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dilihat dari tahapan Acquire Strategi Humas LLDikti Wilayah III melakukan sebuah kegatan event untuk menarik minat public baru agar bisa tertarik. Tahapan Enhance pada penelitian ini Humas LLDikti Wilayah III meningkatkan hubungan dengan cara ikut berkolaborasi dalam pembuatan konten dan fasilitas mutu Pendidikan tinggi juga melibatkan media. Tahap Retain pada penelitian ini dimana Humas LLDikti Wilayah III memberikan pelayanan terbaik dengan membentuk grup whatsapp dan mengadakan acara rutin setiap tahunya. Humas juga ikut serta dalam berkolaborasi untuk event ataupun acara yang berkaitan dengan fasilitas mutu Pendidikan tinggi. Maka kesimpulan pada penelitian ini adalah Humas LLDikti Wilayah III telah memenuhi tahapan yang disarankan oleh Kalakota dan Robinson pada Customer Relationship Management. Peneliti menyarankan agar LLDikti Wilayah III selalu melakukan pelayanan yang memuaskan agar memenuhi keinginan public.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 31 Jul 2023 06:54
Last Modified: 31 Jul 2023 06:54
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8112

Actions (login required)

View Item View Item