Arifian, Fajry (2023) REPRESENTASI MAFIA PADA GAME YAKUZA 4 DAN MAFIA II. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (828kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (238kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (579kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (747kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (211kB) |
|
Text
LAMPIRAN-DAFPUS.pdf Download (505kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Representasi Mafia Pada Game Yakuza 4 Dan Mafia II”. Penelitian ini dianalisis dengan metode penelitian deskriptif kualitatif dan Teori Representasi Stuart Hall guna menemukan Representasi Mafia dari game Yakuza 4 dan Mafia II. Pada game Yakuza 4 dan Mafia II ditemukan representasi mafia berupa mencuri kendaraan demi mendapatkan uang yang besar, merampok toko perhiasan karena sang pemilik tidak mengembalikan uang yang dipinjam, melakukan perdagangan narkoba untuk mendapatkan uang dengan jumlah besar dalam waktu cepat, melalukan pembunuhan terhadap rekan bisnis, melakukan pembunuhan demi membalaskan dendam kematian, membunuh pimpinan dari Klan Yakuza, dan melakukan rekayasa pembunuhan agar dirinya dapat naik jabatan secara cepat. Persamaan yang dimiliki kedua game ini adalah pembunuhan dengan senjata api dan memiliki kelompok mafia besar. Perbedaan kedua game ini adalah budaya yang ditunjukan. Mafia II dengan budaya Osso, Mastrosso e Carcagnosso. Yakuza 4 dengan budaya Oyabun-Kobun dan tradisi Yubitsume (指詰め). Dapat disimpulkan bahwa seorang mafia adalah seorang yang kejam dan bengis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Sastra > Program Studi Sastra Jepang |
Depositing User: | Delvy Aprilizani - |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 03:33 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 03:33 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7384 |
Actions (login required)
View Item |