STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT KHONG GUAN BISCUIT FACTORY INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND LONGEVITY

Athmarendra, Dewita (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT KHONG GUAN BISCUIT FACTORY INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND LONGEVITY. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (46kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (776kB)

Abstract

Khong Guan biscuit Factory Indonesia merupakan perusahaan biscuit yang cukup besar dan sudah berdiri kurang lebih 50 tahun di Indonesia. Meskipun selama periode tersebut, Indonesia pernah mengalami pandemic dan juga krisis moneter, namun Khong Guan Indonesia mampu bertahan hingga saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana strategi komunikasi pemasaran PT. Khong Guan biscuit Factory Indonesia dalam mempertahankan brand longevity nya hingga saat ini. Penelitian ini menggunakan teori strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data adalah dengan wawancara dan juga dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh PT.Khong Guan biscuit Factory Indonesia terkait dengan komunikasi pemasaran dalam mempertahankan brand longevitynya Strategi komunikasi Khong Guan Indonesia selanjutnya adalah dengan menggunakan strategi pemasaran 360 derajat yaitu menggunakan perkembangan pada media pemasarannya. Pada awalnya hanya menggunakan televise, koran, majalah, dan media cetak lainnya. Namun sekarang Khong Guan aktif dalam menggunakan platform digital yang viral digunakan masyarakat Indonesia seperti Youtube, Instagram, Facebook dan Tiktok. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pengiklanan dan penjualan melalui fitur Instagram seperti foto meme logo Khong Guan kaleng merah, reels (cuplikan video), video live dengan pemberian potongan harga jika membeli saat video live berlangsung. Kemudian dengan pemutaran iklan pada televise dan juga youtube. Kata Kunci:Strategi KomunikaPemasaran,Brand Longevity, Iklan,Sales promotion,Public Relation, Sponsorship

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 23 Jun 2023 01:57
Last Modified: 04 Jul 2023 03:54
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7067

Actions (login required)

View Item View Item